Saturday, March 7, 2015

3 Batu Cincin Termahal di dunia 2015

3 Batu Cincin Termahal di dunia 2015 - Ibatuakik . Baberapa harga batu akik atau permata paling mahal saat ini bisa dilihat dibawah ini:  

1. Batu Berlian Hope
Berlian termasuk batu permata termahal di dunia. Batu permata ini banyak digunakan untuk perhiasan seperti kalung, liontin, cincin atau anting-anting. Selama ini jenis permata ini telah menjadi lambang kemewahan dan gaya hidup bagi kalangan hartawan.

Batu Berlian Hope
Harga belian termahal saat ini adalah Berlian Hope dengan $250 Juta/karat sedang atau setara dengan Rp. 2.2 Trilliun. 

2. Kalung Giok (Jadeite Necklace)
Sejak ribuan tahun sebelum masehi Batu giok sudah dimanfaatkan sebagai perhiasan bernilai tinggi. Batu dengan warna khas hijau ini tidak hanya indah namun dipercaya sebagai simbol keberuntungan bagi pemiliknya.

Kalung Giok
Saat ini batu giok masih menjadi buruan banyak kolektor atau penghobi batu permata sehingga harganya menjadi sangat mahal dan langka. Harga batu giok termahal bernilai $27.440.000 Dollar Amerika. 

3. Serendibite ($2.5 juta/karat)
Serendibite masuk kategori batuan langka di dunia sehingga harganya sangat mahal. Sifat optik pada batu ini hijau kekuningan – hijau kebiruan dan violet

Serendibite
Kekerasan 6.5-7 skala mohs. Serendibite hanya ditemukan di dua tempat di dunia yaitu Sri Lanka dan Birma. Karena masuk dalam kategori batu muia harga Serendibite mencapai $2.5 juta/karat

Baca juga 12 Khasiat Batu Cincin Tiger Eye Mata Harimau dan Batu Bacan 10 Khasiat dan Jenisnya anda sedang membaca 3 Batu Cincin Termahal di dunia 2015.

No comments:

Post a Comment